Ungkapan Stefano Poli Usai Timnya Kalah Dengan Inter Milan

AC Milan takluk dari Inter Milan dengan skor telak 3-0 di Super Copa Italia WIB, Kamis (19 Januari 2023) dini hari. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjelaskan kekalahan itu disebabkan sejumlah kesalahan yang dilakukan timnya.

Di laga tersebut AC Milan sebenarnya tampil mendominasi dengan 65 persen penguasaan bola. Namun, AC Milan harus memungut bola tiga kali setelah Inter Milan berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Federico Di Marco, Edin Dzeko, dan Lautaro Martinez.

Pioli menerangkan bahwa timnya tampil buruk di babak pertama dengan kebobolan dua gol. Penampilan buruk tersebut ditambah oleh kesalahan yang tak kunjung diperbaiki lini pertahanan AC Milan hingga harus kembali kebobolan di babak kedua.

“Babak pertama kami jelas tidak sesuai dengan tugas, kami membuat terlalu banyak kesalahan dan dari sana sulit untuk berbalik. Kami mencoba di awal babak kedua, tetapi tidak cukup untuk mendapatkan lebih banyak lagi,” terang Pioli dikutip Football Italia.

Merusak Tim

Stefano Pioli menerangkan kesalahan yang sering dilakukan para pemain membuat AC Milan tak kunjung mendapatkan hasil positif. Pioli khawatir jika ini berlanjut, AC Milan akan menghadapi kerusakan yang sulit diperbaiki di dalam tim.

Pioli merasa kesalahan yang dilakukan akan membuat para pemain frustasi. Ini akan sangat buruk untuk mental pemain maupun tim secara keseluruhan di laga-laga selanjutnya.

“Jelas, kami tidak terbiasa dengan kesalahan ini dan itu menjadi sangat merusak tim dengan kualitas seperti ini.”

“Kami tentu saja tidak melalui periode terbaik kami secara mental, tetapi kami harus berbuat lebih baik dan berbuat lebih banyak,” tambah Pioli.

Pioli Kecewa

Kekalahan dari Inter Milan tentu saja membuat Stefano Pioli sangat kecewa. Padahal Pioli sangat mengharapkan trofi Super Coppa Italia untuk meningkatkan motivasi timnya jelang menghadapi laga di Liga Italia dan Liga Champions.

Baca Juga :  Simak Cara Mendaftar KPU Pantarlih Pemilu 2024

Pioli ingin timnya bekerja keras untuk mengembalikan mental juara mereka jelang laga penting tersebut. Pioli berharap timnya bisa meningkatkan level mereka setelah kekalahan memalukan ini.

“Satu-satunya cara untuk maju adalah bekerja lebih baik, untuk meningkatkan level kami, karena jelas ini adalah kekalahan yang menyakitkan, trofi yang ingin kami menangkan, tetapi musim masih menunggu kami dan kami harus kembali. bermain dengan cara yang kami tahu,” ujar Pioli.

Pada laga tersebut, Nerrazurri tidak diperkuat Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic. Di sisi Milan, sang juara bertahan Liga Italia masih tidak dapat memainkan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic. Namun Simon Kjaer kembali dimainkan untuk mempertebal lini belakang mereka, demikian dilansir AFP.

Pertandingan baru berusia sepuluh menit, Inter sudah unggul Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan yang kemudian menyodorkannya kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal. Dimarco dengan mudah mencetak gol pembuka Nerazzurri.

Rafael Leao mendapat umpan terobosan dari Brahim Diaz, tapi sepakannya dari sudut sempit dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Inter Andre Onana.