Ujicoba Bayern Vs RB Leipzig, Pelatih Tak Jamin Mainkan Thomas Muller

Bayern Munich akan kembali untuk musim Bundesliga 2022/23 pada 21 Januari 2023 melawan RB Leipzig di Red Bull Arena.

Hal itu tak lepas dari hasil evaluasi permainan sang Raumdeuter di laga uji coba melawan raksasa Austria, RB Salzburg, pada Sabtu (14/01) dini hari WIB. Pada laga itu Nagelsmann mencoba gaya baru dengan memainkan Muller sebagai ujung tombak, namun ia nampak kesulitan dalam menjalankan perannya tersebut.

“Thomas Muller memiliki posisi yang berbeda. (Eric Maxim Choupo-Moting) lebih merupakan striker tetap,” kata Nagelsmann menurut jurnalis kicker Georg Holzner.

Pada laga melawan RB Salzburg, Muller hanya dimainkan selama 63 menits sebelum akhirnya digantikan oleh Marcel Sabitzer. Selain itu, pada laga itu juga Julian Nagelsmann sudah memainkan Daley Blind, yang tak lain adalah pemain baru Bayern setelah ditransfer dari Ajax Amsterdam. Nagelsmann pun cukup terkesan dengan penampilan debut pemain asal Belanda tersebut.

“Dia melakukannya dengan sangat baik. Anda dapat melihat pengalaman yang dia miliki,” imbuh pelatih muda berusia 35 tahun tersebut.

Layak untuk ditunggu, siapa yang akan menjadi starter di laga melawan RB Leipzig nanti. Yang jelas, Bayern Munich akan langsung tampil maksimal demi melanjutkan tren positif mereka di kompetisi lokal.

Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh kapten Bayern Munich ingin bela Joshua Kimmich pernah mengucapkan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia.

Pernyataan Kimmich itu mengakibatkan sejumlah pihak tertarik untuk melihat apakah ada darah Indonesia yang mengalir di tubuh pemain kelahiran Jerman itu.

Pasalnya baru-baru ini pencinta sepakbola Indonesia senang melihat kesuksesan PSSI dalam melakukan naturalisasi dua pemain Eropa, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi Amat dan Sandy Walsh pun telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melewati proses naturalisasi pada Kamis 17 November 2022 lalu. Hadirnya Jordi Amat dan Shandy diharapkan dapat Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Di Gaet Bayern, Berikut Deretan Kiper Termahal Termasuk Yann Sommer

Kepindahan Jordi Amat dan Sandy Walsh itu pun dirasa bisa menjadi pancingan agar Joshua Kimmich pindah membela Timnas Indonesia. Namun, apakah itu mungkin terjadi?

Jordi Amat dan Sandy Walsh Bikin Kapten Bayern Munich Ini Kepincut Bela Timnas Indonesia Pesepakbola berkebangsaan Jerman, Joshua Kimmich, menempati posisi bek kanan Bayern Munich. Namanya sendiri cukup terkenal di Liga Jerman.

Pemain kelahiran 1995 juga pernah menjadi anak asuh Josep Guardiola saat pelatih tersebut masih berada di Bayern Munich.

Ketertarikan Kimmich terhadap Indonesia telah nampak sejak dulu. Dirinya bahkan pernah mengucapkan Happy Independence Day untuk Indonesia dengan membawa bendera merah putih.

Ungkapan tersebut terlontar dari bibirnya dengan Bahasa Indonesia.Sontak saja penggemar Indonesia sangat tertarik kepada pesepakbola asal Jerman itu.

Dalam ungkapannya, Kimmich juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang indah. Menurutnya Indonesia adalah surga dunia dan saat itulah ia jatuh cinta kepada Indonesia.

Kekayaan alam Indonesia juga terkenal melimpah membuatnya ingin tinggal di Indonesia. Melihat kepindahan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia apakah itu dapat menggerakan hati Kimmich?

Tentunya pintu bagi Kimmich untuk membela Timnas Indonesia sejatinya sudah tertutup, sebab ia sudah bermain bersama timnas senior Jerman.

Ia bahkan sudah memiliki 74 caps bersama Der Panzer, termasuk bermain di dua edisi Piala Dunia, yakni 2018 dan 2022.

Demikian informasi mengenai Jordi Amat dan Sandy Walsh bikin kapten Bayern Munich ini kepincut Bela Timnas Indonesia.