Spesifikasi Dan Bocoran Terkait Xiaomi 13!

Xiaomi 13 diumumkan pada akhir tahun lalu sebagai smartphone terbaru Xiaomi. Awal tahun ini, Xiaomi dikabarkan akan bergabung dengan daftar model smartphone lain di jajaran Xiaomi 13.

Menurut kutip dari GSM Arena, Rabu (1/11/2023), bocoran terkait Xiaomi 13 versi terjangkau ini diketahui setelah perangkat tersebut muncul di data Google Play Console. Bocoran tersebut tidak hanya mengungkap spesifikasi utama, tetapi juga desain dari smartphone ini.

Berdasarkan bocoran yang terungkap, smartphone ini akan memiliki kode nama Ziyi yang sama seperti Xiaomi Civi 2. Namun secara tampilan, perangkat ini terlihat seperti Xiaomi Civi 1S.

Beralih ke spesifikasi, HP Xiaomi ini diketahui memiliki layar beresolusi 1080 x 2400 piksel. Xiaomi diketahui akan membenamkan chipset Snapdragon 7 Gen 1 beserta RAM 8GB pada smartphone ini.

Dari sisi software, Xiaomi 12 Lite akan menjalankan Android 12. Selain informasi tersebut, bocoran lain mengungkap smartphone ini akan hadir dengan tiga pilihan kamera belakang yang salah satunya memiliki resolusi 50MP.

Meski informasi seputar smartphone ini sudah bocor, jadwal kehadirannya belum diketahui. Karenanya, informasi mengenai ketersediaan maupun harga Xiaomi 13 Lite masih perlu menunggu pengumuman resmi.

Untuk diketahui, Xiaomi telah memperkenalkan duo Xiaomi 13 pada Desember 2022. Kedua smartphone ini hadir dengan chipset teranyar Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Xiaomi baru memperkenalkan kedua smartphone tersebut di pasar Tiongkok untuk saat ini. Namun tidak tertutup kemungkinan keduanya akan hadir untuk pasar global.

Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Untuk diketahui, Xiaomi 13 Pro hadir sebagai varian paling tinggi. Smartphone ini memiliki layar LTPO berukuran 6,73 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, HDR10+, serta Dolby Vision.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Fortuna Sittard Vs Sparta Rotterdam

Beralih ke departemen fotografi, Xiaomi 13 Pro menggunakan tiga kamera belakang yang seluruhnya beresolusi 50MP. Ada lensa utama 50MP bersensor Sony IMX989 berukuran 1 inci yang didukung lensa Leica dan kemampuan Hyper OIS.

Lalu lensa telephoto yang juga beresolusi 50MP memiliki kemampuan zoom 3X ditambah elemen Leica Floating Lens. Terakhir, ada lensa ultrawide beresolusi 50MP yang mendukung kemampuan makro.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.820mAh yang dipadukan chip Xiaomi Surge G1. Xiaomi 13 Pro mendukung fast charging 120W, wireless charging 50W, serta reverse wireless charging 10W.

Xiaomi membenamkan stereo speaker pada smartphone ini yang turut didukung kemampuan Dolby Atmos. Untuk tambahan, Xiaomi membekali smartphone ini dengan sertifikasi IP68.

Xiaomi 13 Pro tersedia dalam empat pilihan warna yaitu white, black, green, dan light blue. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai 4.999 yuan atau sekitar Rp 11,2 juta untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB.

Xiaomi 13

Beralih ke Xiaomi 13, smartphone ini memiliki bentang layar 6,36 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, Dolby Vision, serta HDR10+. Sama seperti versi Pro, kamera smartphone ini turut didukung dengan lensa Leica.

Xiaomi 13 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan Hyper OIS, lensa ultra wide 12MP, serta lensa telephoto 10MP dengan OIS.

Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung kemampuan fast charging 67W, wireless charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

Serupa dengan varian Pro, Xiaomi 13 hadir dengan speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos. Smartphone ini juga didukung sertifikasi IP68 dan kemampuan IR blaster.

Xiaomi 13 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu black, light green, light blue, gray, dan white. Smartphone ini dijual dengan harga mulai 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,9 juta untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB.