Sosok Janella Salvador Mirip Medusa Di Serial Darna!

Serial Darna adalah serial superhero Filipina yang tayang Senin hingga Minggu di ANTV pukul 18.15 WIB. Ada karakter bernama Valentina di serial Darna.

Valentina adalah penjahat antagonis dari superhero Darna. Penjahatnya, Valentina, diperankan oleh aktris Janela Salvador. Dalam serial Darna, Regina Vanguardia disebut-sebut sebagai seorang pengacara dan juga putri dari Rex Vanguardia.

Namu faktanya Regina ini adalah sosok alter ego sebagai Valentina, seorang yang terkutuk dan hidup dengan ular berbisa di rambutnya. Digambarkan Valentina adalah karakter penjahat super paling kuat di Filipina yang mana mirip dengan penampilan dari mitologi Yunani kuno, yaitu Medusa.

Persamaan yang dimiliki Valentina dan Medusa adalah rambutnya yang bisa digunakan sebagai senjata. Pada mitologi Yunani kuno, diceritakan bahwa ketika menatap Medusa orang itu akan berubah menjadi batu.

Namun, pada serial Darna, sosok Valentina ini, ia bisa menggunakan rambutnya untuk menggigit orang dengan efek yang mirip ular berbisa dan mematikan.

Menariknya, Regina Vanguardia adalah sahabat Narda yang berubah menjadi musuh ketika ia menjadi Valentina dan Narda menjadi Darna. Ketika sedang menjadi Darna dan Valentina, keduanya tidak mengetahui sosok asli masing-masing.

Sebelumnya, Regina dikisahkan mendapat kekuatan ketika tertembak oleh pecahan Chrysalis di dalam dirinya dan mengubah genetikanya. Akibat dari pecahan Chrysalis tersebut muncul sosok alter ego yang mengubah Regina menjadi Valentina yang menjadi sosok Vilain dalam serial Darna.

Darna sendiri mengisahkan tentang Narda (Jane De Leon) yang hidup sederhana bersama Ibunya, Leonor (Iza Calzado) dan adik laki-lakinya Ding (Zaijian Jaranilla) di sebuah kota yang bernama Nueva Esperanza.

Sementara ada kejadian misterius yang sedang terjadi, Narda menyaksikan bahwa Ibunya adalah pahlawan super Darna, yang berusaha melindungi manusia dari musuhnya yang mengincar batu ajaib berkekuatan besar.

Baca Juga :  Kabar Menikahnya Deva Mahendra Dan Mikha Tambayong Gemparkan WargaNet

Saat kepingan kristal hijau tersebar ke seluruh kota dan mengubah manusia jadi monster, Narda bersusah payah untuk menerima kekuatan yang diwariskan padanya untuk melindungi batu ajaib dan menjadi pahlawan super Darna.

Darna memiliki kekuatan super dan bisa terbang, cepat, dan memiliki kekebalan tubuh yang tinggi.

Series Darna ini mengisahkan seorang wanita, Narda yang diminta ibunya untuk mewarisi keahliannya.

Sang ibu merupakan seorang Darna.

Lalu keahlian tersebut ingin ia turunkan kepada putrinya, Narda.

Narda diminta untuk mewarisi keahliannya dan menjaga batu putih yang mampu mengubahnya menjadi Darna.

Narda awalnya ragu karena merasa tidak sekuat ibunya.

Tetapi ia terus dilatih bela diri oleh sang ibu.

Suatu saat bumi diserang oleh sekelompok makhluk secara bertubi-tubi hingga membuat Narda akhirnya meneruskan posisi sang ibu sebagai Darna.

Ia lantas menelan batu putih tersebut dan meneriakkan kata ‘Darna’ untuk merubah dirinya menjadi Darna.

Ingin tahu seperti apa ketika Darna menghadapi Valentina? Saksikan terus Darna setiap hari Senin sampai Minggu pukul 18.15 WIB di ANTV.