Simak Hasil India Open 2023 Babak 16 Besar

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Liang Ardiant mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak pertama Indian Open 2023. .

Duel Fajar/Rian vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho bergulir di babak 32 besar Indian Open 2023 di K.D. Jadhav Indoor Hall pada Rabu (18/1/2023) sore WIB.

Fajar/Rian menang lewat dua gim langsung atau straight game dengan skor akhir 21-17 dan 21-16 dalam 37 menit.

Uniknya, Fajar/Rian selalu tertinggal saat interval. Tetapi mereka bisa bangkit selepas istirahat dan mengakhirinya dengan kemenangan.

Hasil India Open 2023 tersebut membuktikan Fajar/Rian selalu digdaya atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam tiga pertemuan alias hattrick kemenangan secara beruntun.

Ganda putra Indonesia selalu menang straight game atas Choi/Kim, yakni dalam turnamen Denmark Open 2022, BWF World Tour Finals 2022, dan India Open 2023.

Jalannya Pertandingan
Gim 1
Skor kembar banyak terjadi sejak awal gim pertama, kedua ganda putra bergantian menyerang.

Fajar/Rian sempat tertinggal 4-7, mereka bisa mendekat meski tertinggal 10-11 pada interval.

Namun, setelah istirahat ganda putra Indonesia semakin “galak”. Tepat setelah jeda, mereka membuat enam poin beruntun dan unggul 16-11.

Keunggulan itu tak mereka sia-siakan. Fajar/Rian bisa tampil tenang. Rian ganas di belakang, Fajar trengginas di depan.

Ganda putra nomor 1 dunia itu menang 21-17 pada gim pertama.

Gim 2
Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tertinggal 0-4 dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Wo Ho.

Choi/Kim menggempur habis-habisan Fajar/Rian. Sementara pertahanan ganda putra Indonesia kurang kuat.

Mereka bisa mengembalikan bola, tetapi terlalu tanggung. Sehingga, lawan menyantapnya dengan mudah.

Berbeda yang terjadi setelah Fajar/Rian mendapat wejangan dari pelatih. Pertahanan mereka sulit ditembus kendati Choi/Kim mengirimkan smes bertubi-tubi.

Fajar yang berada di depan cepat, Rian di belakang beringas lewat smesnya. Fajar/Rian menang 21-16.

Baca Juga :  Sejumlah Pemain Penting Di Laga Arsenal Vs MU

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke 16 besar India Open 2023 setelah mengalahkan He Ji Ting/Zhou Haodong, 21-17, 21-16. Bagas/Fikri bakal berjumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar.
Bagas/Fikri tampil impresif di awal permainan dengan mencatat keunggulan 4-2 yang berlanjut menjadi 8-4. Namun setelah itu Bagas/Fikri tak mampu mempertahankan ritme dan kehilangan lima poin beruntun.

Setelah tertinggal 8-9, Bagas/Fikri terus dalam posisi tertinggal. Kondisi itu bertahan hingga angka 16-17. Dalam momen itu, Bagas/Fikri bisa tampil impresif dan merebut lima poin beruntun sekaligus menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri tertinggal 2-4 dan berlanjut menjadi 5-6. Raihan empat poin beruntun membuat He/Zhou menjauh dengan keunggulan 9-4. Ganda China tersebut akhirnya bisa menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Selepas interval, Bagas/Fikri bisa merebut tiga poin beruntun dan mendekat pada angka 10-11. Usaha Bagas/Fikri mengejar kemudian membuahkan hasil saat skor imbang di angka 13-13.

Kemenangan Bagas/Fikri dalam adu drive membuat mereka memimpin untuk pertama kalinya di gim kedua dengan skor 14-13.

Setelah itu Bagas/Fikri terus berusaha menekan He/Zhou meskipun skor imbang terus terjadi hingga angka 15-15. Tekanan Bagas/Fikri berbuah dua angka beruntun. Alhasil Bagas/Fikri memimpin 17-15.

Bagas/Fikri kemudian meraih match point di angka 20-16 setelah pukulan lawan memanjang keluar arena pertandingan.

Kesempatan pertama match point berhasil dituntaskan oleh Bagas/Fikri. Bagas/Fikri menunjukkan defense yang bagus dan setelah itu melakukan serangan balik.

Bagas/Fikri menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 dan lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Fajar/Rian. Hal itu membuat Indonesia sudah memastikan satu wakil di babak perempat final India Open 2023.