Sejumlah Pemain Penting Di Laga Arsenal Vs MU

Sejumlah pemain kunci Arsenal dan Manchester United (MU) bakal absen dari laga Liga Inggris WIB, Minggu (22/1) saat kedua tim berhadapan di Stadion Emirates.

Striker Arsenal Gabriel Jesus, yang mencetak lima gol di Liga Premier, absen karena cedera lutut.

William Saliba dan Bukayo Saka yang tanpa kartu kuning saat pertandingan derby London utara melawan Tottenham Hotspur akan tersedia dalam laga melawan Setan merah.

Rekrutan musim dingin teranyar dari Arsenal, Leandro Trossard, disebut memiliki peluang untuk turut memperkuat The Gunners dalam laga melawan United.

“Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya bermain kami, dan kami senang bisa mendapatkannya. Dia berlatih hari ini (Jumat, 20/1), jadi kami berharap dia tersedia,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

Trossard direkrut Arsenal dari Brighton and Holve Albion dengan sejauh ini sudah menorehkan 7 gol di Liga Inggris musim ini.

Di kubu tim tamu, gelandang bertahan peraih lima kali gelar Liga Champions Casemiro dipastikan absen lantaran hukuman dari akumulasi kartu kuning saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace di Selhurst Park.

Melansir laman resmi Manchester United, Anthony Martial dan Diogo Dalot juga dipastikan absen karena masih dalam pemulihan cederanya. Rekrutan terbaru United Wout Weghorst bisa menjadi opsi serangan lagi. Terlebih, Manajer MU Erik Ten Hag mengapresiasi kontribusinya melawan Crystal Palace meski baru satu kali latihan bersama rekan setim.

Yang menarik, pemain sayap United yang telah lama menghilang Jadon Sancho tertangkap kamera sudah berlatih bersama dengan koleganya di komplek latihan Manchester United di Carrington.

Pertandingan hari Minggu merupakan laga penting untuk kedua tim. Arsenal yang berada di puncak klasemen mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan, terpaut 8 poin dari Manchester United dengan 39 poin dari 18 pertandingan.

Baca Juga :  Mitos Dibalik Arti Friday The 13th

Pada pertandingan terakhir kedua tim, Manchester United menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 di Old Trafford dalam kompetisi Liga Inggris. Selama Liga Utama Inggris musim 2022-2023 berlangsung, Arsenal baru mengalami kekalahan satu kali dan itu dilakukan oleh Manchester United.

Rashford tengah on fire dengan mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu sudah bikin 16 gol musim ini.

Rashford juga punya catatan oke melawan Arsenal. Dia sudah terlibat setidaknya dalam delapan gol dalam 10 penampilan terakhir sebagai starter melawan Arsenal (4 gol, 4 assist).

Meski demikian, Arsenal tidak akan hanya mewaspadai Rashford. Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut MU punya banyak pemain yang bisa jadi ancaman.

“Sayangnya, bukan cuma dia. Ada banyak pemain dan organisasi secara kolektif yang harus sangat kami waspadai,” ujar Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami mempersiapkan pertandingan untuk mencoba meredam apa yang harus mereka lakukan untuk menyulitkan kami,” katanya.