Uncategorized

Sederet Fakta Menarik Klub Cheltenham Town Yang Resmi Pinjam Elkan Baggot

Elkan Bagot telah membuat keputusan terpenting dalam karir sepak bola Inggrisnya. Pemain timnas Indonesia itu hengkang dari Gillingham FC untuk bergabung dengan Cheltenham Town.

Klub berjuluk The Robins itu menyewa Elkan Baggott dari Ipswich Town. Tapi bagot tidak disewa lama.

Menurut kesepakatan, pemain berusia 20 tahun itu akan dikembalikan ke Ipswich oleh Cheltenham pada Juni 2023. Elkan Baggott diproyeksikan menjadi andalan baru di lini belakang klub tersebut.

Nama Cheltenham masih cukup asing bagi penikmat sepak bola Indonesia. Mungkin, satu-satunya memori tentang Cheltenham adalah ketika mereka berjumpa Manchester City di putaran keempat Piala FA 2021 lalu. Kala itu, Cheltenham masih berada di kasta keempat.

Cheltenham Town adalah klub yang sudah cukup tua. The Robins sudah berdiri sejak 136 tahun silam.

Namun, sampai saat ini mereka masih bermarkas di Whaddon Road. Stadion tersebut bisa dikatakan sangat kecil untuk ukuran sepak bola profesional Inggris.

Whaddon Road hanya bisa menampung 7,066 penonton saja. Tampilan tribune stadion tersebut juga sangat sederhana.

Di sepak bola Inggris, nama Cheltenham Town memang tak begitu populer. Sebab, mereka memang klub kecil yang berasal dari kota kecil di Barat Daya Inggris.

Selain itu, mereka baru promosi ke League One pada musim 2021/2022. Liga yang sampai saat ini masih diikuti Cheltenham.

Menariknya, League One adalah pencapaian tertinggi Cheltenham Town. Sebelumnya, The Robins lama disibukkan bersaing di kompetisi level regional Inggris.

Cheltenham Town pun mencona mempertahankan posisinya di League One. Pekerjaan itu cukup berat, tetapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Saat ini, Cheltenham Town menempati posisi 18 dari 24 tim di League One. Mereka memiliki 28 poin dari 25 laga.

Baca Juga :  Kabar Mengundurkan Dirinya Viktor Axelsen Dari Indonesia Master 2023

Menariknya, Cheltenham berada di liga yang sama dengan klub pemilik Elkan Baggott, Ipswich Town. Bedanya, Ipswich kini menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Cheltenham Town mempercayakan kursi kepelatihan kepada pelatih muda bernama Wade Elliott. Sosok berusia 44 tahun itu menukangi The Robins sejak Juli 2022.

Sejauh ini, Elliott sudah 33 kali memimpin Cheltenham pada laga resmi. Dengan torehan 1,3 poin per pertandingan.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Wade Elliott memang tak pernah berlaga di Premier League. Ia hanya disibukkan bermain di liga level kedua Inggris atau di bawahnya lagi.

Cheltenham Town menjadi klub kedua yang meminjam jasa Elkan Baggott sejauh ini. Pada setengah musim pertama musim 2022/2023, Baggott dipinjam Gillingham.

Pemain berpostur 194 cm itu mampu tampil apik di klub tersebut. Ia benar-benar menjadi pilar kukuh di lini belakang Gillingham. Pemain berpostur 194 cm itu mampu tampil apik di klub tersebut.

Elkan Baggott tampil 29 kali bersama Gillingham. Termasuk ketika The Gils mengalahkan klub Premier League, Brentford, di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Related Articles

Back to top button