Prediksi Jelang Laga Everton Vs Arsenal

Everton akan menghadapi pemimpin Liga Premier Arsenal di Minggu 22.

Everton vs Arsenal akan menarik untuk ditonton karena kedua tim telah saling berhadapan selama lima pertandingan terakhir.

Everton vs Arsenal akan berlangsung di Goodison Park pada hari Sabtu 4 Februari 2023 pukul 19:30.

Arsenal hingga pekan ini berada dipuncak klasemen Liga Inggris dengan total raihan 50 poin dari 19 laga yang telah dimainkan.

Jika dilihat dari head to head kedua kesebelasan terlihat bahwa Everton lebih unggul dengan berhasil memenangkan tiga laga atas Arsenal. Sementara itu Arsenal berhasil menang dalam dua laga lainnya.

Kemenangan terakhir Everton atas Arsenal terjadi pada, 6 Desember 2021 lalu dengan skor akhir 2-1.

Sementara itu pada laga terakhir keduanya, 22 Mei 2022 lalu, Arsenal berhasil menang telak atas Everton dengan skor akhir 5-1.

Fakta menarik dari head to head kedua kesebelasan dalam lima laga terakhir adalah, Arsenal tidak pernah menang atas Everton saat bermain di Goodison Park (kandang Everton).

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Goodison Park, Everton memiliki misi untuk bangkit dari rentetan hasil buruk. Skuad asuhan Rafael Benitez saat ini tercatat tak pernah menang dalam delapan laga terakhir.

The Toffees menelan enam kekalahan dan dua kali imbang. Mereka bahkan merasakan tiga kekalahan beruntun setelah dibungkam rival sekotanya, Liverpool, dengan skor 1-4 pada Kamis kemarin. Hasil itu membuat mereka kini bertengger di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris. Everton baru mengumpulkan 15 angka dari 14 laga.

Sementara Arsenal yang sempat menorehkan rekor delapan laga tak terkalahkan tengah limbung. Skuad asuhan Mikel Arteta merasakan dua kekalahan dari tiga laga terakhir. Mereka dibungkam Liverpool serta Manchester United dan hanya menang dari Newcastle United.

Dua kekalahan itu membuat pasukan Meriam London kini keluar dari peringkat lima besar. Mereka berada di posisi ketujuh, digeser oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Baca Juga :  Alasan Ajax Pecat Pengganti Erik Ten Hag

Rekor pertemuan kedua tim lebih memihak kepada Arsenal. Dari 58 pertemuan di Liga Inggris, The Gunners mengantongi 34 kemenangan sementara Everton hanya 10 kemenangan, 14 laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi musim lalu Everton mampu dua kali membungkam Arsenal. Mereka menang 2-1 di Stadion Goodison Park dan membawa pulang kemenangan 1-0 saat bermain di Stadion Emirates.

Berikut prediksi susunan pemain laga Everton vs Arsenal:

Everton (4-4-1-1): Pickford; Coleman, Godfrey, Keane, Digne; Townsend, Doucoure, Allan, Gordon; Gray; Richarlison

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares; Partey, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang

Melihat performa kedua tim saat ini dan catatan lainnya, Arsenal bisa lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga kali ini. Akan tetapi mereka tetap harus mewaspadai kepiawaian Rafael Benitez dalam meracik strategi.

Pria asal Spanyol itu terancam posisinya jika kembali menelan kekalahan. Everton bisa saja memecat Benitez pada tengah musim jika dia tak menunjukkan perbaikan hasil dari anak asuhnya. Apalagi mereka kini terancam masuk zona degradasi jika terus kalah.

Masalah bagi Everton adalah karena lini depannya sangat tumpul dan lini belakangnya rapuh karena kehilangan Mina dan Calvert-Lewin. Dari delapan laga terakhir, mereka hanya mencetak lima gol dan kebobolan 17 gol.

Arsenal memiliki catatan yang sedikit lebih apik. Meskipun menelan dua kekalahan dari tiga laga terakhir, lini depan Arsenal masih mampu mencetak empat gol meskipun kebobolan tujuh gol.

Head to Head
22/5/2022 Arsenal FC (5) Everton FC (1)

6/12/2021 Everton FC (2) Arsenal FC (1)

23/4/2021 Arsenal FC (0) Everton FC (1)

19/12/2020 Everton FC (2) Arsenal FC (1)

23/2/2020 Arsenal FC (3) Everton FC (2)

Demikianlah ulasan singkat tentang head to head dan jadwal pertandingan laga Everton vs Arsenal.