Prediksi Jelang Laga Atalanta Vs Udinese

Atalanta akan menjamu Udinese di Stadion Atleti Azzurri pada pekan ke-25 lanjutan Liga Italia musim 2022-2023. Laga Atalanta vs Udinese akan disiarkan langsung pada Minggu 5 Maret 2023 pukul 00.00 WIB.

Atalanta yang sempat terpuruk di laga terakhirnya bertekad untuk memecahkan rekornya sendiri, sehingga alur pertandingan kedua tim diperkirakan akan bertempo tinggi. Udinese, di sisi lain, ingin kembali ke hasil terbaiknya dan mempertahankan posisinya di Liga Italia.

Atalanta terlihat mengalami penurunan performa belakangan ini, karena dua laga sebelumnya tim besutan Gian Piero Gasperini itu selalu menelan kekalahan. Takluk 2-0 atas AC Milan ketika tampil sebagai tim tamu dan dipermalukan di hadapan pendukung sendiri oleh Lecce setelah kalah 2-1 lewat gol-gol dari Assan Ceesay dan Alexis Blin.

Tidak hanya itu, dalam empat pertandingan ke belakang performa Atalanta juga tidak konsisten. Menang atas Sampdoria kemudian kalah di markas Inter Milan lalu menelan kekalahan lagi ketika bertandang ke rumah Sassuolo lalu merebut kemenangan di hadapan pendukung Lazio.

Performa tim berjuluk Orobici tersebut merupakan penurunan. Mengingat mereka sempat menjadi tim tak terkalahan ketika kompetisi kembali bergulir, bahkan Gasperini dan pasukannya pernah menang telak dengan skor 8-2 ketika meladeni Salernitana pada pekan ke-18 Liga Italia.

Sementara itu, Udinese merupakan tim yang masih mencari kemenangannya sejauh ini. Tercatat tim tamu belum pernah menang sejak terakhir kali meraih tiga poin di kandang Sampdoria pada pekan ke-19 lalu. Karenanya, mereka harus bisa memperbaiki penampilan kalau ingin bangkit dari rekor minor tersebut.

Saat ini, Udinese menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 31 poin dari 24 pertandingan. Jika kembali mendapat hasil buruk dalam laga nanti, maka kemungkinan besar mereka bakal digeser Monza yang hanya berjarak satu angka di belakang. Sedangkan jika mendapat hasil sebaliknya mereka bisa bertahan lebih lama.

Kondisi tim
Jose Luis Palomino dipastikan tidak akan tersedia membela Atalanta, karena dia masih cedera bergabung bersama Giorgio Scalvani, Hans Hateboer dan Duvan Zapata di ruang perawatan. Tetapi skuad Gasperini tidak ada yang mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Baca Juga :  BRI Imbau Masyarakat Terkait Hoax Pembagian Hadiah Yang Mengatasnamakan Mereka!

Udinese juga tidak akan melakukan perjalanan bersama Gerard Deulofeu dan Festy Ebosele karena keduanya masih sama-sama berusaha pulih dari cedera. Sedangkan Roberto Pereyra berada dalam kondisi meragukan, tapi diharapkan dia bisa pulih tepat waktu. Tim tamu juga tidak punya pemain yang diskors.

Perkiraan taktik
Gian Piero Gasperini diperkirakan akan menurunkan skuadnya dengan formasi 3-4-1-2. Mengandalkan Ademola Lookman dan Rasmus Winther Hojlund untuk mengisi lini serang, Ederson berdiri di belakang keduanya dengan tugas sebagai pengatur tempo permainan sekaligus melakukan pergerakan agar bisa mengalirkan bola dengan baik ke semua sisi.

Juan Musso tetap menjadi pilihan utama di garis pertahanan terakhir, dikawal Rafael Toloi, Merih Demiral, dan Berat Djimsiti. Sedangkan Joakim Maehle diharapkan bisa mulai dari gelandang sayap, tetapi juga bakal membantu ke belakang dengan Davide Zappacosta di seberangnya. Kemudian Marten de Roon berdiri sejajar dengan Teun Koopmeiner di lini tengah.

Andrea Sottil sebagai pelatih Udinese diprediksi memakai sistem tiga bek tengah juga, hanya saja akan lebih padat di barisan gelandang dengan formasi 3-5-2. Nehuen Peres, Jaka Bijol, Rodrigo Becao akan berbaris sejajar di jantung pertahanan mengawal Marco Silvestri sebagai kiper.

Dougie diharapkan bisa menjalankan tugas serupa bersama Roberto Pereyra di kedua gelandang sayap agar menyulitkan pergerakan lawan dari sisinya masing-masing. Lovric, Wallace, dan Samardzic akan terjepit di tengah. Lalu Beto bersama Florian Thauvin kerja sama untuk menggedor area pertahanan lawan.

Prediksi susunan pemain
Atalanta (3-4-1-2): Musso; Toloi, Demiral, Djimsiti; Maehle, Roon, Koopmeiners, Zappacosta; Ederson; Lookman, Hojlund

Udinese (3-5-2): Silvestri; Becao, Bijol, Perez; Pereyra, Samardzic, Walace, Lovric, Udogie; Thauvin, Beto

Head to head
Hasil empat pertandingan terakhir Atalanta vs Udinese:

9 Oktober 2022 – Udinese vs Atalanta 0-0 (Liga Italia)

9 Januari 2022 – Udinese vs Atalanta 2-6 (Liga Italia)

24 Oktober 2021 – Atalanta vs Udinese 1-1 (Liga Italia)

3 April 2021 – Atalanta vs Udinese 3-2 (Liga Italia)

Prediksi skor
Pertandingan antara Atalanta vs Udinese diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1.