Pengakuan Ressa Herlambang Yang Pernah Hanya Di Bayar 5 Juta Dari Karyanya!
Pengakuan Ressa Herlambang Yang Pernah Hanya Di Bayar 5 Juta Dari Karyanya!

Pengakuan Ressa Herlambang Yang Pernah Hanya Di Bayar 5 Juta Dari Karyanya!

Syahrini kembali mendapat sorotan negatif dari publik. Namun kali ini bukan tentang kehidupan pribadinya bersama Reino Barak, melainkan tentang sikapnya terhadap Ressa Herlambang.

Hal itu terungkap setelah Ressa Herlambang tampil sebagai tamu kejutan di kanal YouTube Ferdy Element.

Dalam siniar itu, Ressa Herlambang yang sudah lama tak meramaikan belantika musik Indonesia, curhat soal kehidupannya.

Salah satu yang ia bahas adalah kesuksesan lagu-lagu yang diciptakannya. Itu termasuk lagu berjudul Kau yang Telah Memilih Aku, yang beken dibawakan oleh Syahrini dulu.

Tapi ternyata, Ressa Herlambang mengungkapkan, Syahrini tak membayar royalti kepada dirinya meskipun lagu tersebut dulu sempat ‘meledak’ di pasaran.

Ressa Herlambang sendiri mengakui, beberapa tahun ke belakang vakum di dunia musik untuk mengurus hidupnya.

Soal ekonominya pun terbilang sulit setelah orang tuanya mengalami kebangkrutan.

“Aku enggak tahu ya (soal royalti). Sebabnya aku enggak megerti bagaimana soal itu dan segala macamnya. Tapi aku menerima, tapi bagaimana ya ngomongnya,” kata Ressa Herlambang malu-malu.

Ferdy Element yang menjadi host mengaku kebingungan atas jawaban Ressa Herlambang yang tak tegas.

Lalu Ferdy Element pun bertanya, berapa yang didapat Ressa Herlambang dari pihak Syahrini setelah menciptakan lagu hits tersebut.

Barulah kemudian Ressa Herlambang blak-blakan dirinya hanya dikasih Rp 5 juta dari pihak Syahrini untuk menciptakan lagu tersebut.

“Waktu itu sih dibayar Rp5 Juta,” kata Ressa Herlambang.

Tapi, Ressa Herlambang mengungkapkan dirinya tak mendapat sepeser pun dari Syahrini meskipun lagu itu sangat populer dan menghasilkan banyak duit untuk si penyanyi.

“Enggak, hundred thousand, hundred hundred saja nggak,” kata Ressa Herlambang.

Terkejut mendapat informasi itu, Ferdy Element lantas meminta Ressa Herlambang mengurus royalti dari setiap lagu yang diciptakannya.

“Gila banget ngasih lagu cuma dibayar Rp5 Juta. Kalau Rp50 Juta masih wajar dan itu di luar royalti. Jehongnya gak nanggung-nanggung, makan hak pencipta lagu,” kata warganet.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga PSG Vs LOSC

Sementara ada warganet yang mencibir Syahrini, “Bermewah-mewah di atas penderitaan orang lain. Kirain Melly yang ciptain lagunya. Meledak kayak gitu cuma dikasih Rp5 Juta doang waduh zalim banget.”

“Dulu ngakunya bude curhat sama temennya tentang kisahnya terus temennya buatin lagu buat dia,” kata yang lain.

Ressa Herlambang melanjutkan, saat itu dia merasa tidak percaya bahwa keluarganya sudah bangkrut. Tapi, sang ibunda mengajaknya untuk tinggal di rumah tantenya dan tidak kembali ke rumah mewah mereka lagi sampai saat ini.

“Itu aku masih mikir ‘apa papa mama ini ngetes aku ya’. Aku saat itu nggak percaya, di garasi mobil aku masih lima. Jam tanganku yang mulai diamond, bukan pamer ya A’. Tapi enggak tahu itu nasibnya sekarang,” sambungnya.

Saat itu, kehidupan Ressa Herlambang dan keluarganya yang awalnya bergelimang harta langsung berubah drastis hingga jatuh miskin. Mereka bahkan sempat makan hanya sekali sehari dan tidur bersama tikus-tikus.

“Pas 2010 itu kita pernah makan cuma sekali sehari dan tidur pun itu dilewatin tikus-tikus. Rasanya kayak terjun payung tapi tanpa payung. Hari ini kaya, besok langsung miskin. pagi masih kaya, malam dah miskin. Aku alami itu,” ungkapnya.

Menjadi miskin dalam kurun waktu sangat singkat jelas membuat Ressa Herlambang dan keluarganya stres berat. Dia juga mengungkap bahwa sang ibunda mendapat gangguan mental setelah mereka jatuh miskin.

“Tapi percaya gak percaya, sebelum Mama depresi, jadi orang linglung, aku melihat di rumah, kedatangan bola api. Jatuh ke kolam renang, mulai saat itu bisnis hancur. Mama seperti orang gila. Pernah dia lari keluar dari rumah gak pakai pakaian, sampai kita handukin,” lanjutnya.

Ressa Herlambang mengatakan, ada beberapa hal yang membuat dirinya dan keluarga langsung drop. Namun akhirnya, keadaan mereka semakin membaik usai bertemu dengan seorang kiyai.