Pasangan Fajar/Rian Bakal Bertemu Ganda China Dalam Malaysia Open 2023

Laga Malaysia Open 2023 akan semarak dengan penampilan ganda putra Indonesia Fajar Arfian/Muhammad Rian Ardianto. Jadwal final Malaysia Open tahun ini menampilkan Fajar/Rian melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.
Pada pertandingan kemarin (14/1), Kang Min-hyuk/Seo Soon-jae memimpin interval game pertama dengan skor 10-11. Padahal, pasangan Korea lebih unggul, 15 banding 13.

Namun, Fajar/Rian mampu menyamakan skor kedudukan 16-16. Hal itu menjadi pemantik semangat bagi pasangan Indonesia untuk mengontrol permainan hingga akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan sengit berlanjut di gim kedua. Namun Fajar/Rian mampu menaklukan pertandingan tersebut hingga berhasil dalam menutup kemenangan dengan skor 21-17.

Sebagai informasi, Fajar/Rian jadi satu-satunya wakil Indonesia di final Malaysia Open 2023. Sebelumnya, dua wakil Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia terhenti di semifinal.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Keduanya pasangan ini sudah dua kali bertemu dan berakhir dengan skor 1-1.

Para pecinta olahraga dapat menyaksikan duel Fajar/Rian melawan Keng/Chang pada partai terakhir final Malaysia Open 2023 yang akan digelar di Axiata Arena, Minggu (15/1). Partai pertama akan dimainkan mulai pukul 13.00 WIB dan diperkirakan Fajar/Rian akan bertanding pukul 17.00 WIB.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Malaysia Open 2023. Berstatus sebagai unggulan ketiga, Fajar/Rian akan memenuhi tantangan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pertarungan itu akan menjadi pertemuan ketiga kedua pasangan, yang semuanya terjadi di 2022. Head to head mereka sama kuat 1-1; Fajar/Rian mengalahkan Liang/Wang di final Indonesia Masters, setelahnya mereka kalah di perempatfinal Japan Open dalam duel tiga gim.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Everton Vs Arsenal

Bagi Fajar/Rian sendiri ini adalah final kedua mereka di Malaysia Open. Pada tahun lalu, ambisi juara ganda putra yang kerap disapa FajRi itu mesti pupus setelah kandas di tangan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara itu China dan Jepang mendominasi final Malaysia Open 2023 usai masing-masing mengirimkan tiga wakil. Korea Selatan menempatkan dua wakil, dan masing-masing satu wakil dari Denmark dan Indonesia.

Final Malaysia Open 2023 akan dibuka dengan pertandingan ganda campuran antara unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Highashino. Pertandingan itu digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Minggu (15/11) dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Adapun Jadwal Final Malaysia Open 2022:

Ganda Campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong [1] (China) vs Yuta Watanebe/Arisa Higashino [3] (Jepang)

Ganda Putri
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan [1] (China) vs Ha Na Baek/Yu Lim Lee

Tunggal Putri
Akane Yamaguchi [1] (Jepang) vs Se Young An [2] (Korea Selatan)

Tunggal Putra
Viktor Axelsen [1] (Denmark) vs Kodai Naraoka (Jepang)

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [3] (Indonesia) vs Liang Eri Keng/Wang Chang (China)