Trading Forex

Kabarnya Leandro Trossard Berani Tolak Klub Lain Demi Arsenal

Berikut beberapa fakta menarik rookie Arsenal Leandro Trossard pada bursa transfer Januari 2023. Trossard, julukan Fabrizio Romano, pakar transfer ternama asal Italia, dengan senang hati menolak tawaran dari dua klub lain untuk bergabung dengan Arsenal berjuluk Gunners.

Sebagaimana diketahui, Trossard tinggal selangkah lagi bergabung dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal dari Brighton and Hove Albion. Ia akan bergabung dengan The Gunners dengan mahar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp503,6 miliar.

Sebelumnya, pemain Belgia itu sempat memperpanjang kontraknya di Brighton selama setahun. Akhirnya pihak klub berjuluk The Seagulls itu menaikkan harganya.

Tetapi dalam beberapa hari terakhir, Arsenal berhasil mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Dikabarkan Arsenal memberinya kontrak empat tahun hingga 2026.

Menariknya, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Trossard menolak pindah ke dua klub lain demi bergabung dengan pemimpin Liga Inggris tersebut. Tidak jelas klub mana dan kapan dia dapat tawaran itu, yang pasti Arsenal tidak perlu menunggu terlalu lama.

Sebelumnya, Arsenal sejatinya telah menyiapkan lebih dari 80 juta poundsterling untuk menandatangani pemain Ukraina, Mykhailo Mudryk. Tapi pemain muda top itu lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Arsenal mendapat Trossard dengan harga yang lebih murah. Tapi mereka bisa mendapat jaminan berkaca dari penampilannya sejauh ini di Brighton.

Mantan pemain Genk itu memiliki tujuh gol dalam 16 pertandingan Liga musim ini. Trossard tidak mungkin menjadi starter secara reguler untuk The Gunners, tapi dia akan banyak tampil sebagai pelapis Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka di lini depan.

Belum jelas apakah Trossard akan menjadi bagian dari skuad Arsenal yang akan menghadapi Manchester United pada Minggu besok. Tapi mengingat itu adalah laga krusial, Mikel Arteta tentu berusaha yang terbaik bagi klubnya.

Baca Juga :  Sosok Difarina Indra Penyanyi Dangdut Yang Mirip Livy Renata

Mungkinkah Trossard Main Lawan MU?
Secara prinsip, negosiasi transfer antara Arsenal, Brighton, dan Trossard sudah rampung. Brighton menerima sodoran uang 27 juta pounds yang disiapkan Arsenal. Kubu Trossard pun tidak punya masalah dengan kontraknya.

Namun, saga transfer Trossard masih belum rampung. Masih ada beberapa detail kecil yang harus dirampungkan antara ketiga pihak terkait.

Dikutip dari Mirror, Arsenal ingin segera merampungkan Trossard. Arsenal berharap bisa mendaftarkan Trossard sebelum hari Jumat (20/1/2023), pukul 12 malam waktu setempat. Itu adalah batas pendaftaran pemain untuk laga pekan ini.

Arsenal ingin mengebut pendaftaran Trossard ke Premier League. Pasalnya, pemain 28 tahun diharapkan bisa masuk skuad saat Arsenal berjumpa Manchester United pada 22 Januari 2023 nanti. Arteta butuh jasa Trossard.

Sebenarnya, Leandro Trossard bukan target baru bagi Arsenal. Walau bukan prioritas Mikel Arteta, Arsenal sudah memantau Trossard sejak 2018 yang lalu. Ketika itu, Trossard masih bermain di KRC Genk.

Arsenal melakukan empat perjalanan ke Belgia. Mereka secara khusus berjumpa dengan Trossard dan sang agen, Josy Comhair.

Related Articles

Back to top button