Kabar Mengundurkan Dirinya Viktor Axelsen Dari Indonesia Master 2023

Viktor Axelsen, pemain tunggal putra nomor satu dunia, sudah memastikan tidak akan berlaga di ajang Indonesia Masters 2023 pada akhir Januari nanti.
Axelsen yang sempat diunggulkan di level Super 500 tiba-tiba mundur dari Indonesia Masters 2023.

Pengumuman pengunduran diri Axelsen dimuat dalam akun media sosial pada Minggu (22/1) malam.

“Hai semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi.”

“Semoga bisa lekas bertemu dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda,” tulis Axelsen.

Pemain asal Denmark itu juga menyertakan emoji berupa bendera Indonesia dan hati dalam pesan penutupnya.

Indonesia Masters 2023 merupakan rangkaian agenda BWF World Tour 2023 ketiga pada awal tahun ini setelah Malaysia Open dan India Open.

Axelsen tampil sebagai juara Malaysia Open 2023 dan menjadi runner up India Open 2023.

Ini bukan kali pertama Axelsen mundur dari sebuah penyelenggaraan kejuaraan badminton. Tahun lalu Axelsen mundur dari Thailand Open dan Swiss Open setelah sempat main di babak pertama dua kejuaraan tersebut.\\

Indonesia Masters 2023 akan berlangsung sejak Selasa (24/1) hingga Minggu (29/1) di Istora Senayan Jakarta.

Viktor Axelsen batal tampil di Indonesia Masters 2023. Tunggal putra asal Denmark itu memilih untuk beristirahat sejenak usai tampil di dua final berbeda dalam dua pekan.
“Sayang sekali saya tak akan tampil di Indonesia pekan depan. Saya selalu menantikan bermain di depan para penggemar di Istora, namun tubuh saya tak siap bertanding untuk pekan berikutnya,” tulis Axelsen di media sosial.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Publik, Berikut Profil Aktris Filiphina Jane De Leon

“Saya akan segera bertemu dan bicara dengan kalian lagi, terima kasih atas dukungannya,” jelas Axelsen, yang kini menempati ranking satu dunia.

Dalam dua pekan pertama BWF World Tour 2023, Axelsen sukses melaju ke final Malaysia Open Super 1000 dan India Open Super 750. Ia memenangi turnamen pertama usai menang straight game 21-16, 21-15 atas Kodai Naraoka (Jepang).

Sementara pada turnamen kedua di New Delhi, Axelsen takluk dari Kunlavut Vitidsarn dalam pertarungan tiga gim 20-22, 21-10, 12-21. Dalam dua turnamen itu, ia meraih total hadiah sebesar 116.400 Dolar atau sekitar 1,75 miliar Rupiah.

Axelsen merupakan juara bertahan Indonesia Masters setelah mengalahkan Chou Tien Chen di final tahun lalu. Dengan absennya ia di edisi tahun ini, maka turnamen berkategori Super 500 ini akan memiliki juara baru.

Indonesia Masters 2023 akan berlangsung pada 24-29 Januari dan menyediakan total hadiah sebesar 420 ribu Dolar atau sekitar 6,3 miliar Rupiah.

Ini bukan kali pertama Axelsen mundur dari sebuah penyelenggaraan kejuaraan badminton. Tahun lalu Axelsen mundur dari Thailand Open dan Swiss Open setelah sempat main di babak pertama dua kejuaraan tersebut.