Kabar Casemiro Absen Jelang Arsenal Vs MU, Arteta Tetap Waspada

Arsenal dan Manchester United (MU) akan saling bentrok dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Namun, manajer Arsenal Mikel Arteta menolak untuk dibodohi dengan absennya lawan Casemiro.Arteta sangat yakin, ketiadaan Casemiro tidak akan berpengaruh buat Manchester United. Arteta juga memuji Erik ten Hag karena mampu membangkitkan MU.

MU dipastikan tidak dapat memainkan Casemiro untuk menantang Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023). Gelandang top Brasil itu mendapatkan skorsing otomatis karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Casemiro diyakini akan merugikan kubu MU. Pasalnya, Casemiro menjadi salah satu pemain MU paling konsisten di sepanjang musim ini.

Eks penggawa Real Madrid itu sudah menyumbang dua gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan Liga Inggris. Akan tetapi, Arsenal takluk 1-3 di kandang MU pada pertemuan pertama mereka di awal musim ini.

Ketika itu Casemiro cuma membuat kameo dengan tampil selama 10 menit terakhir. Arteta percaya, MU tidak akan terpengaruh dengan absennya Casemiro.

“Itu ‘kan sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan,” ungkap Arteta di Metro. “Dia toh juga tidak bermain di pertandingan pertama kami melawan mereka dan kami masih tidak melakukan yang cukup untuk memenangi pertandingan itu.”

“Ketika anda melihat skuad mereka, mereka itu punya pemain-pemain luar biasa yang bisa mengalahkan tim manapun di liga ini. Namun, kami akan merencanakan untuk pertandingan ini mengingat dia absen, itu sudah pasti.” kata Arteta.

Erik ten Hag ada di balik performa impresif Manchester United. Ten Hag sudah memimpin 29 pertandingan MU dengan meraih 21 kemenangan dan lima kekalahan. MU-nya Ten Hag mulai kompetitif lagi karena masih bertahan di empat kompetisi.

Baca Juga :  Sempat Di Isukan Curang, R'Bonney Gabriel Jadi Miss Universe 2022

“Sungguh impresif. Dia membalikkan banyak hal dengan cukup cepat. Dia itu menerapkan sebuah cara bermain yang sangat jelas,” sambung Arteta.

“Para pemain percaya dengan itu dan mereka punya cara bermain yang sangat bagus. Dia sudah melakukannya dalam waktu yang singkat jadi kredit untuk dia dan staf pelatihnya atas apa yang sedang mereka kerjakan,” manajer asal Spanyol itu menambahkan.

Setan Merah tandang ke Emirates dengan modal laju positif. Pasukan Erik ten Hag itu tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan memenangi sembilan laga di antaranya.

Rashford tengah on fire dengan mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu sudah bikin 16 gol musim ini.

Rashford juga punya catatan oke melawan Arsenal. Dia sudah terlibat setidaknya dalam delapan gol dalam 10 penampilan terakhir sebagai starter melawan Arsenal (4 gol, 4 assist).

Meski demikian, Arsenal tidak akan hanya mewaspadai Rashford. Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut MU punya banyak pemain yang bisa jadi ancaman.

“Sayangnya, bukan cuma dia. Ada banyak pemain dan organisasi secara kolektif yang harus sangat kami waspadai,” ujar Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami mempersiapkan pertandingan untuk mencoba meredam apa yang harus mereka lakukan untuk menyulitkan kami,” katanya.