Play Store

Kabar Alejandro Garnacho Bakal Main Di Indonesia

Alejandro Garnacho adalah salah satu, jika bukan satu-satunya, anak laki-laki yang menjadi berita utama akhir-akhir ini. Bermain di sayap kiri, ia bisa menunjukkan kelasnya di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Apakah dia akan bermain di Indonesia pada bulan Mei?

Dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk Manchester United (MU), Garnacho telah memberikan empat assist dan satu gol, menurut whoscored. Terbaru, ia memberikan assist untuk Marcus Rashford saat MU mengalahkan tetangganya Manchester City 2-1 di Liga Inggris, Sabtu (14 Januari 2023).

Selain soal assist, Garnacho juga jadi kontroversi karena berani berekspresi kecewa ketika tak mendapatkan umpan. Pernah dalam satu laga belum lama ini, Garnacho terlihat kecewa ketika tidak mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes.

Bruno memilih untuk mengeksekusi bola itu secara langsung. Artinya apa, Garnacho mungkin memiliki tabiat yang membuatnya bisa jadi pembicaraan.

Selain di MU, Garnacho adalah pemain timnas Argentina U20. Bahkan dia sudah membuat empat gol dari lima pertandingannya bersama Argentina U20.

Nah layak ditunggu apakah Argentina akan lolos ke Piala Dunia U20 yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Untuk bisa main di Piala Dunia, Argentina harus lolos melalui kualifikasi.

Argentina baru akan main di kualifikasi pada 19 Januari sampai 12 Februari 2023. Jika melihat gelagatnya, sepertinya Garnacho tak akan main di kualifikasi Piala Dunia U20. Mungkin MU tak akan melepas Garnacho.

Nah, jika Argentina lolos ke Piala Dunia U20, maka Garnacho sepertinya akan dilepas MU. Liga Inggris selesai pada 28 Mei atau delapan hari setelah Piala Dunia U20 mulai.

Mungkin, Garnacho akan merapat ke Indonesia setelah tugas bersama MU selesai pada 28 Mei 2023. Tapi tentunya jika pelatih Argentina U20 memanggilnya. Saat ini pelatih Argentina U20 adalah Javier Mascherano.

Baca Juga :  Download Aplikasi Pembobol Wifi Terkunci dan Mudah Digunakan

Sepertinya sih, Mascherano akan memanggil Garnacho. Selain tentunya wonderkid Argentina yang lain seperti Luka Romero, Facundo Buonanotte, dan Nico Paz.

Yang repot, jika MU lolos ke final Europa League yang berlangsung 31 Mei. Maka bisa saja Garnacho merapat setelah Europa League usai.

Alejandro Garnacho Ferreira adalah pemain sepak bola dengan kewarganegaraan Argentina.

Dalam kariernya, pria yang akrab disapa Garnacho ini menempati posisi penyerang sayap kiri.

Alejandro Garnacho memiliki tinggi badan 180 sentimeter.

Ia memperkuat klub asal Liga Inggris, yaitu Manchester United (MU).

Alejandro Garnacho lahir di Madrid, Spanyol, pada tanggal 1 Juli 2004.

Ibunda Garnacho adalah orang yang berasal dari Argentina.

Oleh karena itu, ia berhak bermain untuk negara kelahirannya, Spanyol, dan Argentina.

Alejandro Garnacho memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Atletico Madrid.

Pada Oktober 2020, ia kemudian diboyong oleh Manchester United dengan biaya 420 ribu pounds.

Di MU, Garnacho terlebih dahulu bermain untuk tim U-18.

Garnacho pun berhasil membawa timnya itu menyabet gelar FA Youth Cup 2021-2022.

Performa apiknya di lapangan hijau kemudian membawanya untuk tampil bersama tim utama Setan Merah, julukan MU.

Pada tahun 2022, ia melakukan debut pertamanya saat MU bertemu Chelsea di Premier League.

Seiring berjalannya waktu, Garnacho kemudian beberapa kali menjadi opsi pertama untuk dijadikan starter.

Dalam karier internasional, Alejandro Garnacho berpaspor Argentina, sehingga ia berhak membela La Albiceleste, julukan timnas Argentina.

Garnacho sendiri sudah berhasil mencetak empat gol untuk Argentina U-20 yang dilatih oleh Mascherano.

Related Articles

Back to top button