Jelang Arsenal Vs MU, Transfer Leandro Trossard Dipercepat

Arsenal dilaporkan akan menyelesaikan proses transfer Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion pada jendela transfer musim dingin 2023. Pakar transfer Fabrizio Romano sebelumnya mengabarkan bahwa Arsenal telah mengukuhkan pemain Belgia Trossard sebagai target belanja setelah kehilangan Mihailo Mudrik.

Kini jurnalis asal Italia, Romano dilansir Express, Jumat (20/1/2023) memberikan laporan terbaru. Trossard dikabarkan telah menerima ketentuan kesepakatan dan kepindahan ke Emirates Stadium.

“Leandro Trossard sudah menerima semua persyaratan yang ditawarkan oleh Arsenal pada kontraknya.¬†Kedua tim juga sudah diberitahu tentang keputusannya,” tulis Fabrizio Romano pada akun sosial media pribadi.

Menariknya, proses kesepakatan pemain 28 tahun ke London Merah bakal diselesaikan pada pukul 12.00 siang waktu setempat agar Trossard tersedia di skuad Meriam London untuk menghadapi Manchester United pada akhir pekan nanti. Sebagaimana diketahui pelatih Mikel Arteta mendesak klub untuk melakukan manuver pada mercato Januari 2023. Posisi sayap jadi prioritas entrenador asal Spanyol.

Mykhayio Mudryk adalah target utama, tetapi ia justru bergabung dengan rival sekota Chelsea dari Shakhtar Donetsk. Banderol tinggi Shakhtar diklaim sebagai faktor utama kegagalan the Gunners mengikat winger 22 tahun itu.

Di sisi lain, the Gunners dirumorkan dengan opsi alternatif lain seperti penyerang sayap Barcelona Raphinha, Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen, Dusan Vlahovic milik Juventus serta Wilfried Zaha. Namun pilihan akhir jatuh kepada Leandro Trossard. Pemain yang tentunya tak perlu beradaptasi dengan sepak bola Liga Primer Inggris.

Trossard disebut-sebut memiliki hubungan buruk dengan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. Alhasil, tawaran dari Arsenal cukup meyakinkan langkahnya menuju pintu keluar American Express Community Stadium.

Mungkinkah Trossard Main Lawan MU?
Secara prinsip, negosiasi transfer antara Arsenal, Brighton, dan Trossard sudah rampung. Brighton menerima sodoran uang 27 juta pounds yang disiapkan Arsenal. Kubu Trossard pun tidak punya masalah dengan kontraknya.

Baca Juga :  Serial TV The Last Of Us HBO Bikin Geger Netizen

Namun, saga transfer Trossard masih belum rampung. Masih ada beberapa detail kecil yang harus dirampungkan antara ketiga pihak terkait.

Dikutip dari Mirror, Arsenal ingin segera merampungkan Trossard. Arsenal berharap bisa mendaftarkan Trossard sebelum hari Jumat (20/1/2023), pukul 12 malam waktu setempat. Itu adalah batas pendaftaran pemain untuk laga pekan ini.

Arsenal ingin mengebut pendaftaran Trossard ke Premier League. Pasalnya, pemain 28 tahun diharapkan bisa masuk skuad saat Arsenal berjumpa Manchester United pada 22 Januari 2023 nanti. Arteta butuh jasa Trossard.

Sebenarnya, Leandro Trossard bukan target baru bagi Arsenal. Walau bukan prioritas Mikel Arteta, Arsenal sudah memantau Trossard sejak 2018 yang lalu. Ketika itu, Trossard masih bermain di KRC Genk.

Arsenal melakukan empat perjalanan ke Belgia. Mereka secara khusus berjumpa dengan Trossard dan sang agen, Josy Comhair.

Namun, Trossard akhirnya lebih memilih pindah ke Brighton. Ketika itu, Graham Potter (manajer Brighton) meyakinkan Trossard dengan menjanjikan menit bermain secara reguler. Trossard akhirnya lebih memilih bermain di Brighton.